Sunday, December 4, 2011

Sanggar Kreatif I FLP Semarang

Oleh: Lihazna
Penggiat Sastra FLP Semarang

Peserta Sanggar Kreatif I FLP Semarang


Minggu, 27 November 2011, Forum Lingkar Pena Cabang Semarang mengadakan sebuah forum kepenulisan. Forum yang diberi nama Sanggar Kreatif Lingkar Pena ini dilaksanakan di Taman Budaya Raden Saleh (TBRS) yang berlokasi di Jalan Sriwijaya, Semarang. Sanggar Kreatif ditujukan untuk para penggiat pena yang ingin menuangkan pemikirannya dalam bentuk tulisan.

Sanggar Kreatif dirasa penting untuk meningkatkan kemampuan menulis baik fiksi maupun nonfiksi. Diharapkan dari Sanggar Kreatif inilah lahir penulis – penulis muda yang inovatif, kreatif dan mampu menghasilkan karya – karya yang gemilang. 

Kawasan TBRS yang asri sangat mendukung kegiatan ini yang juga menyediakan forum diskusi. Saling memberi kritikan dan informasi yang mampu menambah wawasan bagi peserta kegiatan. Selain teori dan diskusi, peserta juga diminta untuk praktek menulis. Dengan latihan – latihan inilah kemampuan peserta menjadi semakin terasah.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar, dengan disemarakkan oleh pengurus FLP cabang Semarang dan anggota ranting yang ada seperti Ranting Ngaliyan, Ranting Peleburan, Ranting Tembalang dan Ranting Sekaran.

Meskipun, ada suara drumband yang berasal dari Wonderia yang tepat bersebelahan dengan TBRS dan suara – suara lain datang dari kelompok tari yang juga menggunakan TBRS sebagai tempat latihan, serta, banyaknya lalat dan kebersihan gazebo tempat Sanggar Kreatif dilangsungkan yang cukup mengurangi kenyamanan penulis dalam berkarya. Namun secara umum kegiatan ini sudah berjalan cukup baik dan akan lebih baik lagi jika kegiatan ini terus digiatkan setiap bulannya.

^-^
Semarang, 27 November 2011
14:36 PM

2 Komentar:

  1. pasti bisa ,, Insya Allah tanggal 19-20 Mei 2012 FLP Semarang akan mengadakan rekrutmen anggota baru. Nanti bisa gabung di sana. untuk info lebih lanjut hubungi Wawan (085727789858)

    ReplyDelete