Friday, February 22, 2013

REFLEKSI MILAD FORUM LINGKAR PENA



REFLEKSI MILAD FORUM LINGKAR PENA
“Di titik manakah kita sekarang?”


Semua yang kita lalui tidak bisa lepas dari yang namanya proses. Bahkan sebagai sosok manusia. Kita diciptakan melalui fase dari ‘bentuk yang hina’ hingga menjadi bagian dari ciptaan-Nya yang sempurna yang terlahir menyapa dunia. Kemudian belajar mendengar suara, melihat, dan mengartikan kata demi kata. Sampai tiba waktu dewasa kemudian kita memutuskan untuk menjadi bagian dari cerita, sebagai penulis.

Sebagai penulis pastilah hidup kita tidak jauh terpisah dari alur. Ada proses pengenalan tokoh, tempat, dan suasana. Ada tahap masuknya konflik. Berlanjut ke puncak masalah hingga bertemu jalan keluar. Terkadang tiap alur memiliki akhir sempurna, tak jarang dibiarkan terbuka begitu saja.

Nah, sebagai bagian dari Forum Lingkar Pena, apakah kita sudah cukup mengenal organisasi ini hingga kita pilih sebagai jalan syiar Islam? Sudahkah kita menjadi bagian dari proses berkembangnya organisasi ini? Sudahkah  tiap prosesisnya kita jalani? Ataukah pertanyaan sudahkah menjadi sebuah pernyataaan sudahlah?

Bila menengok ke belakang, Forum Lingkar Pena hanyalah sebentuk kegelisahan tentang perlunya memberikan bacaan bermutu kepada masyarakat. Siapa menyangka 6 tahun berikutnya forum ini telah memiliki cabang di hampir setiap propinsi di Indonesia. Bahkan dalam kurun waktu 6 tahun itu telah hadir setidaknya 200 buku mewarnai dunia literasi di Indonesia. Bukan hanya terbit, tetapi juga menjadi best seller. Seuah proses yang bisa dikatakan luar biasa.

Kini, setelah Forum Lingkar Pena sampai di tahun ke-16, di titik manakah kita sekarang?

-Lala di batas maya,HRD FLP Cabang Semarang



9 Komentar:

  1. aku ada di titik ke 17. hehehe
    itu fotonya kapan yaa?? curang siih gag ada akuu -__-

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu foto pas muscab di tkit assalam mijen. kayaknya pas syifa lg ambil supply di jogja :)

      Delete
  2. Replies
    1. ternyata milad FLP itu sehari sebelum milad An.. terima kasih atas catatannya... menjadi refleksi buatku jugaa.. :)

      Delete
  3. ikut nampang...hahaa

    semoga FLP Semarang semakin eksis & solid. :)

    ReplyDelete
  4. mau gabung d flp semarang gmn cara z mbak n mas?????

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk gabung caranya gampang kok, tinggal mengikuti setiap acara dan kegiatan yang diadakan oleh FLP Semarang.

      Jika ingin menjadi anggota resmi harus menunggu pendaftaran yang kebetulan tahun ini baru saja diadakan bulan februari kemarin, jadi selagi nunggu pendaftaran tahun depan, bisa gabung mengikuti setiap kegiatan FLP Semarang. Tenang, gak ada perbedaan antara yang udah jadi anggota resmi sama yang belum. Yang baru sekedar ikut gabung juga banyak kok. :D

      Selamat Datang di FLP Semarang. ^_^

      Delete
  5. selamat ulang tahun FLP,, semoga tetap berkarya dengan lahirnya karya-karya baru yang inspiratif. kunjungi juga http://lamanloker.blogspot.com/

    ReplyDelete