Sunday, February 10, 2013

FLP Adakan WSC Angkatan ke-3


PAMFLET WSC

Sekaran _FLP Kit. Forum Lingkar Pena (FLP) Cabang Semarang akan mengadakan Writing Super Camp (WSC) ke-3 Tahun 2013. WSC tahun ini dikoordinatori oleh FLP Ranting Sekaran. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada Jumat-Minggu, 1-3 Maret 2013 di SDIT Cahaya Bangsa Mijen Semarang. Acara yang mengambil tema ”Menulis untuk Memahami” tersebut menghadirkan beberapa pembicara kenamaan dengan berbagai sajian materi menarik untuk para peserta.
Kegiatan WSC kali ini selain diisi oleh berbagai materi juga akan diisi dengan berbagai kompetisi antar peserta yang dilakukan langsung di lokasi acara. Selain itu, WSC kali ini juga akan menyumbangkan beberapa buku yang dikumpulkan peserta kepada sekolah atau taman baca terdekat. Hal tersebut sebagai bentuk partisipasi dan kepedulian sosial para anggota FLP pada masyarakat.
Adapun materi-materi yang disampaikan terdiri dari: Motivasi Menulis Kreatif akan disampaikan oleh Anif Sirsaeba, Seorang Penulis sekaligus Motivator dan juga Editor Buku Best Seller; Bagaimana Menggali Ide akan disampaikan oleh Ria Fariana, Penulis Novel dan Buku Remaja dan Pegiat FLP Jawa Timur, sesi kali ini sekaligus membedah beberapa buku beliau dilanjutkan kompetisi resensi; Menulis Karya Sastra Jurnalistik akan disampaikan oleh Yunan Hidayat, Wartawan Koran Harian Sore Wawasan Semarang yang juga akan dilanjutkan dengan kompetisi menulis berita; Materi Menembus Jagad Penerbitan akan disampaikan oleh Wardjito Soeharso, seorang Penulis juga sekaligus Penerbit buku-buku anak muda, Pencari Bakat Penulis Muda yang juga memiliki pm-publisher; dan Paradigma Kepenulisan FLP, Sejarah dan Dinamika FLP akan disampaikan oleh Ali Marghosim Chaniago, Ketua FLP Wilayah Jawa Tengah dan Syah Aziz Perangin-Angin Ketua FLP Cabang Semarang.
Untuk lengkap WSC III silahkan lihat disini.

0 Komentar:

Post a Comment