Sunday, February 10, 2013

Rekruitmen FLP Semarang


FLP Writing Super Camp (WSC) adalah salah satu kegiatan yang dilakukan oleh FLP Ranting Sekaran dalam rangka meningkatkan kapasitas literasi masyarakat, sekaligus sebagai ajang perekrutan awal anggota FLP. Setiap anggota yang baru mendaftar diwajibkan mengikuti FLP Writing Super Camp ini sebagai bekal awal dalam bidang kepenulisan dan manajerial organisasi.
Pada setiap masa ada pemuda, dan di setiap pemuda ada garis gerakannya sendiri,
begitulah yang kami coba terapkan pada FLP Writing Super Camp dengan pola kegiatan yang berbeda dari tahun-tahun sebelunya, dan diharapkan benar-benar menyiapkan kader-kader penulis yang bukan hanya mampu menulis tapi juga menginsprasi, memotivasi, dan juga menggerakan masyarakat lebih banyak untuk bisa baca-tulis.
INFORMASI WSC III TAHUN 2013
PERSYARATAN PESERTA
Berikut ini adalah syarat-syarat yang harus dipenuhi dan dilengkapi oleh seluruh peserta
  1. Mengisi formulir pendaftaran peserta. DOWNLOAD FORMULIR DISINI
  2. Membayar biaya pendataran sebesar Rp. 60.000,00. Biaya pendataran ditransfer melalui rekening ke Bank BNI 46 No. Rek 0262633547 a.n. CA Bunia L-Islami.
  3. Setelah melakukan pembayaran, tiap peserta wajib melakukan konfirmasi pembayaran ke panitia dengan SMS ke: 089604252548 (CA) dan 085782444699 (Ridwan) untuk direkap. Bukti pembayaran discan kemudian dikirim via email ke flpsekaran.mail@gmail.com. Bukti asli dibawa saat pendafraran ulang pada hari-H.
  4. Membawa foto 3 x4 berwarna 2 (dua) lembar. 1 ditempel di formulir peserta dan 1 lagi diserahkan ke panitia.
  5. Membuat tulisan (fiksi/non-fiksi) minimal 2 halaman A4 dalam bentuk hard dan soft copy. Hard copy diserahkan bersamaan dengan formulir, dan softcopy dikirim via email bersamaan dengan scan bukti pendaftaran dan formulir.
  6. Maksimal pendaftaran dan pembayaran 25 Februari 2013
KELENGKAPAN PESERTA
Berikut ini adalah perlengkapan yang wajib dibawa oleh seluruh peserta FLP Writing Super Camp III
  1. Formulir pendaftaran yang sudah diisi dengan disertai bukti pembayaran asli.
  2. Penugasan tulisan (fiksi/non-fiksi).
  3. Pakaian ganti (untuk 3 hari 2 malam).
  4. Perlengkapan mandi.
  5. Perlengkapan sholat.
  6. Obat-obatan pribadi.
  7. Mushaf Al-Quran.
  8. Pakaian berwarna oranye polos (boleh kaos, hem, atau lainnya) hanya himbauan
  9. Tiap peserta wajib membawa minimal 1 (satu) buah buku bacaan untuk anak-anak usia 5-17 tahun (buku akan disumbangkan ke masyarakat atau perpustakaan sekolah dekat lokasi WSC).
INFORMASI LOKASI DAN KONSEP WSC III
Berikut ini adalah informasi yang kiranya diperlukan untuk diketahui perihal pelaksanaan Writing Super Camp (WSC) III
  1. WSC III adalah open rekrutmen anggota Forum Lingkar Pena se-Kota Semarang, dimana koordinator acara tahun 2013 ini adalah FLP Ranting Sekaran.
  2. WSC III dilaksanakan selama 3 hari 2 malam, terhitung mulai Jumat, 1 Maret 2013 sampai Minggu, 3 Maret 2013. RUNDOWN ACARA DOWNLOAD DISINI
KETENTUAN KHUSUS UNTUK PESERTA
  1. Seluruh peserta (termasuk panitia) wajib menjaga adab-adab Islami, memenuhi rukun ukhuwah, saling menghargai satu sama lain, dan tidak melakukan ghibah atau semacamnya.
  2. Seluruh peserta (termasuk panitia) tidak diperkenakan untuk: merokok, membawa senjata tajam, membawa barang-barang terlarang/yang melanggar hukum.
  3. Seluruh peserta wajib berkomitmen untuk mengikuti seluruh kegiatan dengan baik, penuh semangat, dan rasa keingintahuan yang tinggi.
  4. Peserta WSC III dinyatakan lulus mengikuti pelatihan dan dinyatakan berhak mengikuti pengukuhan Anggota FLP jika kehadiran materi minimal 3 Materi (dari 4 Materi).
  5. Bagi peserta terbaik berhak mendapatkan apreasiasi dari panitia.
INFORMASI TAMBAHAN
  1. Seluruh keberangkatan peserta dilakukan oleh FLP Ranting Sekaran, termasuk seluruh peserta dari luar ranting Sekaran.
  2. Untuk keberangkatan peserta dari FLP di luar ranting Sekaran ke MUA Unnes, dikoordinir oleh Ketua FLP Ranting masing-masing.
  • Ranting Tembalang     : Adi (0817454639)
  • Ranting Sekaran           : Ridwan (085782444699)
  • Ranting Pleburan         : Witin (087731470449)
  • Ranting Ngaliyan         : Muh. Nabawi (085876611411)
  1. Keberangkatan peserta dilakukan pukul 13.00 WIB tepat, peserta berkumpul di Depan Masjid Ulul Albab (MUA) Unnes. Peserta wajib datang maksimal 15 Menit sebelum keberangkatan.
  2. Bagi peserta yang menyusul atau membawa kendaraan pribadi, silahkan cek rute ke lokasi WSC pada lembaran berikutnya, dan wajib melakukan konfrimasi kepada panitia.

0 Komentar:

Post a Comment