Monday, December 11, 2017

Seru!! Sharing Nulis Dapat Duit

Semarang- Bertempat di Tower Cafe jalan Banjarsari Selatan No. 49b, Tembalang, Semarang diselenggarakan sharing penulisan bersama BaBe. Acara tersebut berlangsung selama 2 jam dimulai pukul 16.30, lebih lambat satu setengah jam dari yang dijadwalkan. Meskipun demikian, sharing penulisan dari BaBe ini tetap berlangsung semarak. Peserta aktif menyimak presentasi dari Kak Wawa dan Kak Riska.

BaBe merupakan salah satu platform yang menyediakan layanan bagi pembaca untuk membaca artikel-artikel menarik dan unik. Sesuai akronimnya, Baca Berita atau BaBe terasa kental dengan nuansa betawi. Oleh karena itu logo yang dipakai adalah sosok laki-laki yang memakai kopiah hitam.

Nah, biasanya baca berita dengan membuka browser, kini tidak lagi. Artikel pada BaBe dapat diakses melalui aplikasi. Cukup unduh aplikasinya di layanan bursa aplikasi ponsel pintar atau laptop untuk mendapatkan informasi yang menarik dan unik.

Peserta yang hadir dalam sharing penulisan bersama BaBe, Senin, 11 Desember 2017 tersebut berasal dari komunitas-komunitas penulis Semarang. Perwakilan FLP Semarang merupakan peserta terbanyak dengan mengirimkan 21 orang delegasi. Selain dari FLP Semarang, perwakilan DKJT dan komunitas Hayam Wuruk UNDIP juga hadir sore itu. Ada kejutan dari penyelenggara. Beberapa peserta aktif mendapat hadiah uang tunai setelah menjawab pertanyaan.

Sebagai lanjutan dari sharing penulisan dari BaBe, para peserta diajak untuk menjadi kontributor. Kanal artikel yang dibuka untuk kontributor freelance ada 6, yaitu hiburan, seks, kesehatan, Islam, unik, dan humor. Setiap artikel yang terbit akan mendapat honor mulai Rp10.000,00 hingga Rp100.000,00.
Tertarik? Silahkan daftar pada aplikasi BaBe.

(Lala di batas maya)

1 Komentar:

  1. meanrik, saya juga lagi butuh penulis konten, apa bisa kontak saya di email uns.smk1@gmail.com

    ReplyDelete