Sunday, November 25, 2018

KMKL #1 Episode 2 FLP SEMARANG

 Ahad, 25 November 2018

     Setelah KMKL (Kelas Menulis Kemah Literasi) pertama diadakan 2 pekan yang lalu, FLP Semarang kembali mengadakan untuk yang kedua kalinya. 

     Bertempat di Taman Budaya Raden Saleh, KMKL 2 diikuti oleh 1 peserta Kemah Literasi yaitu Nika, 2 peserta umum yaitu Aini dan Jihan, dan 3 pengurus FLP Semarang yaitu Kak Roh Agung, Kak Winaz Nazul, Kak Wiji Astuti serta Ketua FLP Semarang periode 2014/2015 Kak Syah Aziz Perangin angin.

     Acara KMKL 2 tersebut dimulai dengan pembukaan oleh kak Winaz Nazula, tilawah oleh Kak Roh Agung, sesi motivasi oleh Nika dan dilanjut diskusi materi kepenulisan oleh Kak Roh Agung.

     Materi yang disampaikan Kak Roh Agung pada kesempatan tersebut menngenai jenis-jenis karangan menurut KBBI dan menurut sastra. Kak Roh Agung menjelaskan secara detail uraian dari jenis-jenis karangan tersebut beserta contoh karangannya.
     
     Setelah berdiskusi, peserta dan pengurus diminta untuk membuat karangan deskripsi tentang sebuah buku yang ada dihadapan mereka saat itu. Mereka tampak sangat serius mengamati buku yang ada di hadapannya dan langsung menuangkannya dalam tulisan. Setelah selesai, peserta KMKL 2 diminta untuk membacakan tulisannya kemudian pengurus mengoreksi hasil tulisan mereka.

     Kegiatan tersebut ditutup dengan penugasan membuat karangan dari beberapa jenis karangan yang telah mereka pelajari, dan diakhiri dengan foto bersama.

     See you next time sahabat FLP Semarang pada pertemuan KMKL 3 yang insyaAllah akan diselenggarakan 2 pekan lagi.


By Wiji Semi







     

0 Komentar:

Post a Comment