Monday, October 31, 2011

MusCab FLP Semarang 2011

Oleh: Syah Azis Perangin Angin
(ketua FLP Semarang 2011-2013)
Semarang, Forum Lingkar Pena (FLP) Cabang Semarang telah melaksanakan satu agenda besar yaitu Musyawarah Cabang atau yang sering deikenal dengan Muscab. Muscab kali ini diselenggaraka di TKIT As-Salam Mizen. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, muscab kali ini diselenggarakan selama 2 (hari) yaitu pada tanggal 30 September - 01 Oktober 2011. Muscab yang diadakan semabari melakukan mabit di TKIT As-Salam tersebut dihadiri oleh 15 orang anggota FLP Semarang. Namun sudah mewakili empat ranting yang ada di Semarang yaitu, Ngaliyan, Peleburan, Tembalang, dan Sekaran. 

Muscab kali ini cukup seru dan menarik karena dilakukan di pinggiran kota Semarang dengan pemandangan alam pedasaan yang indah. Di sekitar TKIT As-Salam terdapat persawahan dan perkebunan karet yang luas. Selain menyelenggarakan muscab, peserta juga bisa refreshing melihat pemandangan yang serba hijau sambil menghirup udara segar.

Bererapa agenda utama Muscab antara lain Laporan Pertanggungjawaban Pengurus FLP Cabang periode 2007-2009 serta pendimisoneran pengurus, pembahasan Rekomendasi dan rencana strategis FLP Semarang, pemilihan ketua FLP Semarang periode 2011-2013, serta pembentukan Struktur Organisasi. Semua agenda tersebut berjalan dengan baik karena peran aktif peserta dalam mengikuti acara.  LPJ Pengurus diterima walaupun masih ada beberapa catatan yang juga perlu menjadi perhatian pengurus pada periode berikutnya.

Sebagai bagian dari regenerasi terpilih ketua yang baru yaitu Syah Azis Perangin Angin, mahasiswa Magister Ilmu Lingkungan Universitas Diponegoro menggantikan Winaz Nazula Fajrin Maulia. Syah Azis Perangin Angin merupakan alumni IAIN Walisongo yang pernah menjadi ketua Ranting FLP Ngaliyan periode 2009-2010. (nangin)









0 Komentar:

Post a Comment